Metro Pendidikan

MI Jenggot 02 Siapkan Siswa Bermental Juara

MI Jenggot 02
LATIH – Siswa MI Jenggot 02 sedang berlatih disela-sela kegiatan belajar mengajar mereka.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

JENGGOT – MI Jenggot 02 terapkan prinsip mental juara untuk menghadapi lawan main di setiap kejuaraan yang diikuti.

“Untuk menghadapai setiap kejuaraan, kami selalu menerapkan prinsip dan membangun mental juara untuk menghadapi lawan main di kegiatan, jadi kami harus besarkan hati anak-anak dulu,” demikian disampaikan Kepala MI Jenggot 02 Hj Khairun Nisa SPd I SPd SD kepada www.radarpekalongan.com di ruang kerjanya, Kamis (20/4).

Meskipun belum ada event kejuaraan, pihaknya selalu mempersiapkan siswa 100% dan siap bertanding kapanpun, jadi ketika ada event siswa hanya tinggal memantapkan latihan saja, agar benar-benar lihai dan lebih kompak dengan manajemen waktunya.

“Ada atau tidaknya event kejuaraan, tidak akan mengurangi kualitas latihan. Karena bagi kami keistiqomahan itu kunci sebuah keberhasilan, bukan hanya perjuangan sesaat,” ungkap wanita yang akrab disapa Nisa ini.

Sejauh ini respon anak-anak sangat antusias sekali dalam konsep mental juara ini, mereka senang berkompetisi karena bisa menambah pengalaman, apalagi jika ada event yang tingkatnya kota, karsidenan atau provinsi.

“Target kami adalah membangun mental mereka, apapun tidak bisa diraih dengan instan. Butuh perjuangan panjang untuk meraihnya, serta konsistensi meraih mimpi,” imbunya.

Berbicara soal target, pihaknya mengaku ingin berusaha semaksimal mungkin, memberikan kemampuan terbaik dan pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik dalam setiap event apapun.

“Kami berharap, dengan konsep ini bisa membentuk siswa yang tidak hanya pandai dalam akademik. Namun juga berprestasi serta teguh pendirian dalam meraih mimpi,” pungkas Nisa. (ap4)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *