Berharap Tunjangan Kesejahteraan

0
144
Berharap Tunjangan Kesejahteraan
DISKUSI – Wakil bupati Batang terpilih, Suyono saat berdiskusi dengan para perwakilan MI Se Kabupaten Batang, Rabu (19/4).
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – Tak hanya di tingkat sekolah dasar negeri, kesejahteraan guru wiyata bhakti di madarasah ibtidaiyah di Batang pun dikategorikan masih rendah. Pasalnya gaji masih jauh dari UMK Batang yang ada pada kisaran Rp1,6juta. Oleh karenanya, para perwakilan MI Maarif se Kabupaten Batang menyampaikan aspirasinya pada Wakil Bupati Batang terpilih, Suyono saat membuka PORSEMA MI, Rabu (19/4).

Salah satunya seperti yang disampaikan Nur Faizin dari Gringsing. Pihaknya berharap agar nasib guru madrasah formal di Batang juga sejahtera. Karena saat ini sendiri gaji wiyata bhakti di madrasah hanya berkisar Rp300-700 ribu, tergantung jumlah siswanya.

“Bukannya kami iri, tapi kami juga berharap nasib kami juga bisa sama dengan wiyata bhakti yang honornya dinaikkan. Toh kami sama-sama mensejahterakan anak-anak Batang.”

Sementara itu, Kepala MII Subah Drs M Sujud juga berharap MI diberikan bantuan pengembangan madrasah. Terutama dalam mendukung penerimaan murid baru. Selain itu, ia berharap bantuan BOSDA juga diberikan kembali. Pasalnya sudah beberapa periode kepemimpinan di Batang, alokasi dana BOSDA MI dihentikan.

Menanggapi hal tersebut, Suyono menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama yang berbasis agama. Pasalnya pendidikan agama ini dapat menangkal pengaruh buruk globalisasi. Namun saat ini pihaknya ingin menggarap persoalan kesejahteraan guru madrasah diniah. Karena hal tersebut merupakan program kerja prioritas yang diusung dirinya dan Wihaji.

“Kami tentunya ingin meningkatkan kualitas pendidikan MI pula. Namun hal ini tentunya butuh proses. Saat ini saya dan Pak Wihaji juga tengah fokus untuk meningkatkan kesejahteraan guru madrasah diniah. Ya nanti mungkin bisa digabungkan atau dibagaimanakan kami pelajari dulu. Yang penting kami mohon pada masyarakat jangan sampai bosan untuk mengingatkan kami untuk membangun Batang lebih baik,” tandasnya. (ap5)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY