Jalur Alternatif Secang-Grabag Rusak

0
99

MAGELANG – Kerusakan jalan di sepanjang jalur alternatif Secang-Grabag via Desa Krincing telah diketahui oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR). Meski demikian, perbaikan baru akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Plt Kepala DPU PR, Heriyanto mengatakan, ruas jalan tersebut sebelumnya mendapatkan alokasi anggaran untuk pelebaran.

“Tapi saya lupa anggarannya berapa, nanti coba dicek di Kasi Jalan. Jalan tersebut kebetulan saat ini masih dalam masa pemeliharaan,” terang Heri.

Dia mengatakan, karena masih dalam masa pemeliharaan, perbaikan titik-titik yang rusak nantinya masih menjadi tanggung jawab pihak rekanan pemenang lelang.

“Untuk itu, sebelum penyerahan kedua nanti akan diperbaiki terlebih dahulu. Rencana perbaikan sekitar pertengahan bulan Juni mendatang,” katanya.

Heri menyebutkan, kerusakan yang terjadi pada ruas jalan tersebut lebih karena faktor alam. Apalagi dengan intensitas hujan yang beberapa waktu terakhir sangat tinggi.

“Padahal yang namanya pengerasan aspal itu kan kelemahannya dengan air hujan,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, pada perbaikan nantinya, overlay secara keseluruhan akan dibuat miring keluar. Dengan demikian, ketika hujan turun, air akan keluar dari ruas jalan, bukan menggenang seperti yang terjadi selama ini. “Yang pasti kita sudah melakukan pengecekan, dan perbaikan pasti akan dilaksanakan,” tandasnya. (amb)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY