Tak Hanya Berprestasi, Tapi Peduli Sesama

0
134
SMAN 1 Batang
UNJUK BAKAT – Kelompok tari SMAN 1 Batang unjuk bakat dalam pembukaan HUT SMAN 1 Batang ke 39.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

*39 Tahun SMAN 1 Batang

BATANG – Berbicara soal prestasi, kiprah SMAN 1 Batang di dunia pendidikan tak perlu diragukan lagi. Terlebih sekolah yang terletak di kawasan dracik Kampus baru saja menggelar HUT ke 39 tahun, Kamis (20/4).

Di umur yang semakin matang ini pihaknya berharap mampu melahirkan generasi cerdas dan berprestasi, serta generasi berjiwa sosial dan peduli sesama.

Demikian disampaikan, Kepala SMAN 1 Batang, Siti Ismuzaroh SPd MPd didampingi Wakil Kepala Bagian Kehumasan Drs Subagyo SSos MHum saat ditemui disela-sela acara. Oleh karena itu program sekolah pun selalu diinovasi untuk mencapai harapan tersebut.

“Prestasi penting, baik di akademik maupun non akademik. Namun lebih penting prestasi sosial. Yang memang prestasi ini tidak bisa dilihat dan diukur sejelas prestasi lainnya. Tapi kami juga ingin siswa kami peka terhadap lingkungan sekitar. Selain itu peduli dan bermanfaat bagi sesama dan lingkungannya. Buat apa pintar tetapi tidak berguna di masyarakat.”

Untuk prestasi akademik sendiri SMAN 1 Batang bisa dibilang unggul dalam bidang Olimpiade Sains Nasional. Selain itu, untuk Ujian Nasional bisa dikatakan sering mempertahankan peringakat pertama. Dan SMAN 1 Batang sendiri merupakan satu-satunya SMA negeri yang sudah menggelar UN bebasis komputer.

Untuk prestasi non akademik sendiri dibutktikan dengan menjadi juara umum POPDA SMA sederajat empat tahun berturut-turut di Batang. Juara 1 Pemuda Pelopor Keselamatan jalan. Belum lagi dengan prestasi dari beberapa ekstra kurikuler seperti PKS, pramuka, PMR dan lainnya.

“Kami pun menstimulasi kecerdasan sosial siswa ini dengan berbagai kegiatan rutin. Seperti infak dan sedekah juga adanya bakti sosial di lingkungan masyarakat di setiap program kegiatan sekolah. Kami berharap dengan ini SMAN 1 Batang makin eksis dan dapat berkontribusi dalam memajukan Kab Batang,” tandasnya. (ap5)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY