Jateng News

Warga Berharap Proyek Kampung Bahari Tanjung Emas Cepat Diselesaikan

Warga Berharap Cepat Diselesaikan
DIKEBUT – Sisi timur pembangunan penahan rob di Tambaklorok Tanjung Emas Semarang Utara yang dapat dimanfaatkan untuk tempat bersandar kapal.
DOKUMEN

SEMARANG – Proyek pembangunan Kampung Bahari Tambaklorok di Kelurahan Tanjungmas Semarang Utara diharapkan segera diselesaikan. Hal ini dilakukan karena, warga sekitar merasa terganggu dengan suara bising alat-alat berat yang bekerja setiap hari.

Sejumlah tokoh warga sekitar juga berharap truk-truk pembawa material tanah serta material proyek juga harus cepat diakhiri untuk memberikan rasa aman, tenang dan damai warga sekitar.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Nelayan Indonesia (HNSI) Kota Semarang Syaeful Hakim, Kamis (20/4) mengatakan, proyek Kampung Bahari Tambaklorok harus bisa diselesaikan.

“Proses pembangunan perlu dipercepat. Kasihan warga sekitar yang terganggu dengan aktivitas kegiatan proyek tersebut. Kami harap, proyek di kawasan perkampungan nelayan tidak digunakan untuk jargon politik penguasa,” tegas Syaeful hakim. Dikatakan Syaeful Hakim, warga nelayan ingin Kampung Bahari Tambaklorok segera selesai sehingga, permukiman nelayan tidak semakin kumuh.

Bahkan masyarakat sampai saat ini, kata Syaeful Hakim, sudah membentuk kelompok swadaya masyarakat yang akan mengawal pembangunan Kampung Bahari. Hal ini satu bukti bahwa masyarakat antusias dengan adanya program pemerintah berupa pembangunan Kampung Bahari.

Syaeful Hakim mengatakan, jangan sampai program pembangunan di kawasan Tambaklorok sebagai jargon politik penguasa. HNSI sebagai salah satu komponen masyarakat nelayan, ikut turut mengawal sampai program ini terlaksana dan membawa manfaat.

“Kami juga mengapresiasi Pemerintah Kota Semarang yang telah menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur jalan. Kami berharap ada bentuk program dukungan lainnya dari pemerintah daerah untuk pendampingan kepada masyarakat nelayan agar bisa meningkatkan kesejahtraan melalui program Kampung Bahari Tambaklorok,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Putra Daerah (Papda) Kota Semarang M Rozikin juga berharap pemerintah segera merealisasikan Kampung Bahari Tambaklorok. “Kalau pembangunan cepat selesai maka akan memberikan rasa aman, nyaman warga sekitar perkampungan nelayan,” katanya.

Papda berharap proyek pembangunan di kawasan Tambaklorok Kelurahan Tanjungmas segera selesai. “Kami berharap akitivitas proyek tidak mengganggu warga sekitar yang sehari-harinya sebagai mencari ikan di laut,” tegasnya.

Sekretaris Bappeda Kota Semarang M Farchan mengatakan, pembangunan Kampung Bahari Tambaklorok bisa selesai sesuai jadwal. Proyek ini memiliki nilai plus, secara kongkrit membantu dan menunjang kawasan pelabuhan internasional Tanjung Emas. “Kita jangan melihat sekarang proses pembangunan proyek di Tambaklorok, tetapi jangka panjang nanti, hasil pembangunan kawasan Tambaklorok yang mendukung keberadaan pelabuhan Tanjung Emas sebagai citra Kota Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah,” katanya. (sgt)

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Web - Honda_Efa September 2017