268 Personel Diperiksa Berkala

0
72
Rikkes
DIPERIKSA – 268 personel Kepolisian Resor Kendal mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala.
NUR KHOLID MS

Sebanyak 268 personel Kepolisian Resor Kendal mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Jateng dan Urkes Polres Kendal di Lapangan Tenis Indoor Polres Kendal.

Pelaksanaan Rikkes ini diikuti oleh personel Polres Kendal dari semua golongan usia yang terbagi dalam 3 kategori yaitu intensif I usia 41 tahun ke atas yang diikuti 118 orang, intensif II usia 31-40 tahun sebanyak 90 orang, dan intensif III usia 30 tahun ke bawah sebanyak 68 orang. Untuk tes yang dijalani dalam pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi cek kesehatan fisik, cek kesehatan gigi, tes darah, tes urine, tes EKG untuk kesehatan jantung, rontgent, dan bagi yang tergolong intensif I ditambah dengan test treadmill.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmasnyah mengatakan, Rikkes berkala ini secara rutin diadakan guna mengetahui sejauh mana kesehatan para anggota Polri. Sehingga jika dari hasil pemeriksaan ditemukan masalah kesehatan pada anggota dapat segera diantisipasi dan dilakukan penanganan medis dengan segera.

“Pemeriksaan kesehatan secara rutin sangat diperlukan karena anggota Polri harus mempunyai kesehatan yang prima dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian sehari-hari,”  kata dia, kemarin. (nur)

Penulis: Nur Kholid MS & Redaktur: Widodo Lukito

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY