Lagi, Polisi Amankan Puluhan Miras

0
108
Miras
MIRASANTIKA – Tampak anggota Kepolisian tengah menyita Miras dari para pemilik warung di seputaran Kecamatan Gringsing.
M Dhia Thufail

GRINGSING – Guna mengantisipasi peredaran gelap narkoba, jajaran Satresnarkoba Polres Batang melaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran tempat hiburan dan warung remang-remang di wilayah Kecamatan Gringsing dan Banyuputih, Rabu ( 17/5) malam.

Kasatresnarkoba Polres Batang, AKP Hartono memimpin langsung dalam gelaran kegiatan tersebut. Tentu saja kedatangan polisi sempat mengagetkan para pengunjung tempat hiburan. Begitu datang, polisi langsung menggeledah para pengunjung.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono melalui Kasatresnarkoba Polres Batang AKP Hartono mengatakan,  kegiatan ini dalam rangka menekan peredaraan gelap narkoba yang sudah menyasar di semua kalangan. “Ya semalam, Rabu (17/5) kami melakukan razia. Namun tak menemukan indikasi peredaran narkoba, hanya menemukan miras dari dua warung saja,” ujar AKP Hartono, kamis (18/5).

Dari gelaran razia tersebut, anggota berhasil mengamankan puluhan botol miras, berupa 16botol AO ukuran besar, 4 botol Vodka, 3 botol whisky dan 4 botol congyang.

Dijelaskan oleh AKP Hartono, bahwa pihaknya dalam hal ini Satresnarkoba, akan terus melakukan razia narkoba dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Suci Ramadhan. Hal itu dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dan upaya memberantas peredaran Narkoba.

“Miras juga merupakan penyebab tindak kriminalitas. Untuk itu, hal ini untuk memberi efek jera bagi para pemilik warung. Karena dampak yang ditimbulkan oleh miras tidak bagus. Biasanya orang melakukan penganiayaan, pencurian, dan tindak kejahatan lainnya diawali dengan mengonsumsi miras,” imbuh AKP Hartono.

Tindak Razia dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat) menjelang bulan suci Ramadhan juga turut digelar oleh anggota Polsek Gringsing. Yang berhasil mengamankan belasan miras dari tempat hiburan dan warung remang-remang yang betebaran di wilayah Kecamatan Gringsing.

Kapolsek Gringsing, AKP Sugiyanto mengungkapkan, hasil dari operasi pekat yang dilaksanakan jajaranya berhasil mendapatkan 12 botol AO ukuran besar, 5 botol Congyang ukuran kecil, dan 1 botol Vodak ukuran sedang. Semua miras tersebut dikatakan oleh AKP Sugiyanti diamankan dari beberapa warung atau cafe di sekitar wilayah hukum Polsek Gringsing.

”Pelaksanaan operasi pekat ini dalam rangka cipta kondisi wilayah menjelang bulan suci Ramadhan. Sesuai dengan perintah Pak Kapolres. Dan miras ini termasuk penyakit masyarakat, yang harus kita berantas peredaraanya. Karena dampak dari mengkonsumsi minuman beralkohol (Mihol) sangat berbahaya,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, para pemilik miras dan barang bukti yang berhasil diamankan oleh Satresnarkoba maupun anggota Polsek Gringsingdiserahkan kepada Sat Sabhara dan Sat Binmas untuk dilakukan pembinaan serta dikenakan sanksi tipiring. (ap6)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY