Kajen Pendidikan

Tak Sungkan Berbagi Pengalaman

M Fatkhuddin SPd Si, Kepala MIS Sidorejo
M Fatkhuddin SPd Si, Kepala MIS Sidorejo

MIS Sidorejo rutin menjadi wakil Batang dalam pesta siaga tingkat bina wilayah Pekalongan. Kesuksesan itupun tidak lepas dari peranan seluruh warga sekolah. Khususnya peranan, M Fatkhuddin selaku kepala sekolah.

Namun dibalik itu, Alumni Universitas Yogyakarta ini tak sungkan berbagi pengalaman kepada sekolah lain. Khususnya pengalaman untuk sukses di ajang pesta siaga.

“Kami dengan senang hati jika ada yang mau belajar bagaimana untuk bisa sukses di ajang pesta siaga. Bahkan MI Kalibeluk pun sudah belajar ke sini, dan Alhamdulillah tembus juga untuk maju ke binwil,” terangnya.

Bukannya merasa kehilangan ilmu, tapi dengan berbagi pengalaman ia dan warga sekolah merasa lebih termotivasi. Karena punya lawan yang lebih mumpuni. Sehingga ada kepuasan tersendiri ketika berhasil mempertahankan kemenangan.

Meski belum bisa berjaya di binwil tapi pihaknya terus-menerus mengadakan evaluasi. Agar ke depan target masuk tingkat wilayah bisa terpenuhi. Sebagai kepala sekolah ia terus berusaha untuk memotivasi guru-guru lainnya. Dan lewat itu, banyak dukungan yang bermunculan baik di dalam maupun luar sekolah, khususnya ketika menghadapi event-event besar.

“Kami terus memotivasi diri agar bisa lebih baik. Sehingga kami harap ke depan kami bisa lebih bersatu dan menjaga kekompakan agar bisa tembus ke tingkat selanjutnya,” tandas lelaki asli Sidorejo ini. (ap5)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Honda_Fais Juli 2017

REV Suzuki Yulina Agustus 2017