Wujudkan Pendidikan Karakter

0
61
Wujudkan Pendidikan Karakter
SEMINAR – Dik Doank jadi guest star dunia pendidikan dalam seminar pendidikan di Gedung Aswaja, Kamis (18/5).
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Dalam rangka mewujudkan pendidikan berkarakter, mandiri dan cerdas, sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Pekalongan, Dinas Pendidikan Kota Pekalongan menggelar seminar pendidikan bersama bunda PAUD Kota Pekalngan serta guest star dunia pendidikan yaitu Dik Doank.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Pekalongan, Drs Saelany Mahfudz SE, kepada www.radarpekalongan.com usai memberikan sambutan dalam pembukaan seminar pendidikan, di Gedung Aswaja, Kamis (18/5).

“Pendidikan berkarakter ini sangat penting bagi kemajuan pendidikan di Indonesia, agar generasi muda yang terlahir adalah generasi yang mandiri, cerdas dan berkarakter,” imbuhnya.

Membentuk karakter pribadi dan mandiri sejak dini, menurutnya akan membuat generasi muda kedepan akan siap menghadapi zaman global yang sarat akan tantangan. Sehingga membekali mereka sejak dini akan membentuk pribadi yang mandiri, kuat dan cerdas setelah mereka dewasa.

Saelany berharap peserta seminar pendidikan yang merupakan pendidik dari setiap jenjang pendidik dari PAUD sampai SMA. Mereka mampu memahami dan menerapkan kebutuhan anak-anak melalui pola-pola pendidikan yang baik.

Senada dengan Wakil Walikota Pekalongan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Drs Suroso menambahkan, bahwa ia menyadari pentingnya pendidikan pra sekolah. Sebagai sarana membekali generasi bangsa sejak dini.

“Kegiatan seperti ini akan terus memperkuat dan membentengi anak-anak kita, dalam menghadapi tantangannya dimasa depan. Mereka akan menjadi pribadi yang mandiri, cerdas dan kuat karakternya,” ujar Suroso.

Ia pun menghimbau kepada 400 pendidik yang hadir dalam mengikuti seminar, untuk mampu merangkul masyarakat serta orang tua. Agar semua tujuan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Karena membangun semua ini, tidak bisa hanya dilakukan pendidik saja. Namun butuh kerjasama semua pihak untuk mewujudkan nilai-nilai yang kita inginkan, dengan melakukan pembiasaan yang baik,” jelasnya.(ap4)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY