Metro Pendidikan

200 Mahasiswa, Ikuti Seminar Digital Marketing

200 Mahasiswa, Ikuti Seminar Digital Marketing
SEMINAR – Pemateri dalam seminar digital marketing yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Manajemen STIE Muhammadiyah.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

*Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Manajemen STIE Muhammadiyah

KOTA – Sebanyak 200 lebih mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Pekalongan, mengikuti seminar digital marketing yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Manajemen STIE Muhammadiyah.

Demikian disampaikan Ketua Kaprodi Manajemen Teguh Purwanto, kepada www.radarpekalongan.com di ruang kerjanya, Kamis (18/5). “Alhamdulillah, 200 peserta ini adalah kuota yang kami sediakan. Namun ini membludak melebihi kapasitas yang menjadi target kami,” ungkapnya.

Membludaknya peserta ini, tak lain adalah kesadaran para mahasiswa tentang perkembangan zaman diera global. Dan dipimpin langsung oleh para narasumber yang berkompeten dibidangnya.

“Karena jurusan kita adalah manajemen ya, dan salah satu konsentrasi kita adalah marketing. Sehingga dengan modal IT yang saat ini sedang berkembang pesat, mereka bisa memanfaatkan untuk menjual produk dengan lebih mudah,” imbuhnya.

Selain itu, yang menjadi tujuan dari prodi Manjemen dalam menyelenggarakan seminar nasional digital marketing adalah, agar para mahasiswa setelah mendapatkan ilmu teori dari bangku kuliah, mereka bisa langsung mempraktekannya.

“Pada kegiatan ini, mereka akan melakukan praktek, mulai perencanaan, evaluasi semua kegiatan sesai dengan yang ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah,” ujar laki-laki yang akrab disapa Iwan ini.

Iwan berharap dengan adanya seminar digital marketing para mahasiswa mampu memahami bahwa marketing adalah ilmu yang terus berkembang dan menyesuaikan kondisi dengan era global.

“Bahwa marketing ini, tidak harus bertemu orangnya secara langsung atau face to face. Namun juga bisa menggunakan fasilitas internet untuk menjajakan produknya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Lidya Sekarani mengungkapkan pelaksanaan kegiatan seminar digital marketing ini sudah dilakukan dengan persiapan yang matang, hasilnya pun menurutnya patut untuk dibanggakan.

“Kami sudah berusaha sebaik mungkin dalam melakukan pra dan pas acara, insyaAllah semua berjalan dengan baik dan ini terbukti dengan antusiasme mahasiswa yang berpartisipasi mengikuti acara melebihi target,” tutur Lidya.

Gadis yang juga menjadi wakil ketua HM Manajemen ini berhara, kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk semakin kreatif, serta tanggap menghadapi tantangan zaman. Karena tidak bisa dipungkiri era global membuat mahasiswa harus mengasah kreativitas agar mampu menyesuaikan perkembangan zaman. (ap4)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *