Jateng

Lagi BAB di Pinggir Sungai, Pemuda Dibacok

*Salah Sasaran, Bermotif Ingin Balas Dendam

PATI – Nasib malang dialami Mujiyono, warga Desa Brati, Kayen, Pati. Pemuda 19 tahun ini menjadi sasaran bacok yang dilakukan Jas, 25, warga Krukuk, Kayen, Senin (5/6) malam lalu. Pembacokan salah sasaran itu dialami korban saat buang air besar (BAB). Itu diduga karena motif dendam yang dialami pelaku kepada warga Brati.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Kayen AKP Sutoto menjelaskan, pembacokan menggunakan sabit itu dilatarbelakangi rasa dendam yang dialami pelaku kepada para pemuda Brati. Penyebab dendam itu lantaran pengeroyokan yang dialami pelaku yang dilakukan sekelompok pemuda Brati usai nonton dangdut di Brati pada Minggu (27/6) lalu.

Setelah dikeroyok sejumlah pemuda, pelaku kemudian melaporkan kejadian itu kepada Mapolsek Kayen dan masih dalam proses penyelidikan. Sayangnya, pelaku tak sabar menunggu proses penyelidikan itu dan dendamnya semakin menyala. Pelaku lantas bertindak semaunya sendiri mencari orang-orang yang mengeroyoknya. “Pelaku datang ke Brati dengan rasa dendam dan membawa sabit. Namun di sana, pelaku gagal menemukan pemuda yang mengeroyoknya, lalu berniat pulang. Kemudian waktu di sekitar TKP pinggir sungai pelaku melihat korban BAB. Karena kecewa tidak berhasil menangkap buruannya, pelaku lantas membacok punggung korban dengan sabit,” ungkap Sutoto.

Di sekitar TKP ada teman korban, Hendra, 20, yang melihat kejadian itu. Namun Hendra ketakukan dan segera lari khawatir ikut dibacok dan mengabarkan kejadian itu kepada warga sekitar. Setelah membacok punggung korban, pelaku lantas pergi dan membuang sabitnya ke sebuah Bendungan Utaran Desa Brati.

Beruntung, pembacokan itu tidak mengakibatkan luka parah di punggung korban. Sehingga korban masih bisa mengendarai sepeda moror Hendra dan meminta tolong kepada masyarakat sekitar. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Luka korban tidak begitu parah sehingga tidak perlu diopname.

“Kami segera menangkap pelakunya dan mengamankan ke Polsek Kayen dan sudah membawa barang bukti sabit yang digunakan untuk membacok korban. Atas kejadian itu, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya itu,” ungkapnya. (put)

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *