Jateng

Bersihkan Barikade Arus Mudik Butuh Waktu Dua Jam

Bersihkan Barikade, Butuh Waktu Dua Jam
TANPA BARIKADE – Barikade yang ada di Jalan Jendral Soedirman diangkut petugas Dinhub, Minggu (2/7) malam.
AMARULLAH NURCAHYO/RADARMAS

PURBALINGGA – Arus mudik dan arus balik yang melalui kota Purbalingga berangsur pulih. Pemasangan barikade di ruas Jalan Jenderal Sooedirman Purbalingga mulai dibereskan dan diangkut Dinas Perhubungan, Minggu malam (2/7). Butuh waktu lebih dari dua jam untuk memulihkan kondisi jalan tanpa barikade.

Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Sunarto mengatakan, setelah pertokoan tutup pada pukul 21.00, petugas mulai menyisir lokasi barikade. Mulai sebelah selatan masjid agung Purbalingga hingga mendekati pertigaan Mayong.

“Kami menggunakan dua kendaraan dan secara bertahap membereskan dan membawa kembali ke komplek kantor dinas. Kondisi hujan membuat pembersihan barikade harus dilakukan pelan-pelan,” tuturnya, Senin (3/7).

Sunarto berharap, meski barikade sudah dibersihkan dan ruas jalan sudah seperti biasa, juru parkir dan pengguna jalan tetap berkendara dan parkir sesuai aturan yang berlaku. “Posisi Jalan Jensoed sudah sedikit lowong, tapi jika kesadaran masyarakat pengguna jalan rendah maka bisa kembali semrawut,” katanya.

Menurut Sunarto, pemasangan barikade diharapkan bisa menjadi pembelajaran. Sehingga saat tidak ada barikade, pengendara harus tetap memiliki kesadaran tertib di jalan yang masuk kawasan tertib lalulintas (KTL).

Ditambahkan, Juli ini pekerjaan median jalan dimulai. Sehingga semua pengguna jalan dan pertokoan diminta maklum dan bisa mengatur bersama ketertibaan lalulintas.

“Harus saling mendukung dan kami siap melakukan pembinaan turun ke jalan. Tentunya bersama jajaran lainnya. Tujuannya agar arus lalulintas tetap lancar di Jalan Jensoed Purbalingga,” ungkapnya. (amr)

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *